Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perkuat Kamtibmas, Kota Tangerang Dukung Kehadiran Polisi RW

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
memberikan sambutan pada Guyub Ketua RW. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mendukung kehadiran Polisi RW yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

"Kami ucapkan selamat datang di Kota Tangerang untuk Bapak Penjabat Gubernur Banten, Pak Kapolda Metro Jaya, Pak Pangdam Jaya dan juga para ketua RW yang luar biasa semangatnya,” ujar Arief pada acara Guyub Ketua Rukun Warga (RW) ruang Selasar, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Sabtu (25/2/2023).

Hadir pada acara itu Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayor Jenderal (Mayjen) Untung Budiharto.

“Ketua RW dari pagi sudah datang ini, saya berikan applause untuk semuanya," seru Arief seraya mengapresiasi sebesar-besarnya Kapolda dan Kapolres Metro Tangerang Kota yang telah menginisiasi pertemuan ini sekaligus melaunching program Polisi RW sebagai bentuk dukungan keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan Kota Tangerang yang aman dan nyaman.

Arief berharap pembentukan Polisi RW tersebut dapat menjadi salah satu solusi dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat.

"Semoga dengan adanya program ini, segala permasalahan baik permasalahan sosial, ekonomi, keamanan, dan ketertiban dapat terselesaikan. Tentunya semakin terjalin sinergi dan kolaborasi yang erat antara pemerintah, jajaran TNI, dan Polri serta masyarakat dalam mewujudkan Kota Tangerang yang aman, nyaman dan kondusif," harap Arief.

Pertemuan para Ketua RW di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota  digelar di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut, Walikota menyampaikan apresiasinya kepada Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota atas dukungannya pada Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui program Polisi RW.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan pembentukan Polisi RW di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota yang berjumlah tak kurang dari 1.068 personil tersebut, bertujuan agar satuan kepolisian dapat lebih dekat dengan masyarakat. Hal ini guna dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat, mulai dari hulunya bersama dengan Pemerintah Daerah.

"Makanya, penguatan Polisi RW ini tujuannya adalah meningkatkan kinerja kepolisian di basis komunitas, sehingga untuk langkah pencegahan dan deteksi dini sebelum terjadi kejadian yang tidak kita inginkan dalam masyarakat," ungkap Kapolda.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar menuturkan kegiatan Guyub Ketua RW sekaligus pembentukan Polisi RW tersebut merupakan wujud sinergi serta kesungguhan pemerintah dalam menuntaskan berbagai macam persoalan di tengah masyarakat.

"Ini adalah bukti kalau pemerintah hadir, dan antara pemerintah dan masyarakat harus kompak karena dalam menyelesaikan suatu persoalan inikan berjenjang," ujar Muktabar. (*/pur)

  

Post a Comment

0 Comments