Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelaku Usaha Dan Jasa Ekspor Berkiprah Ke Berbagai Negara, Diberi Penghargaan

Sekda Herman Suwarman menyerahkan
penghargaan kepada seorang pelaku usaha.
(Foto: Istiemwa)   


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada sejumlah perusahaan asal Kota Ahlaqul Kamarimah yang sukses melakukan ekspor produk unggulan ke berbagai negara.

Penghargaan diberikan kepada 10 pelaku usaha dan jasa eksportir yang mencatatkan hasil optimal selama pada 2022 saat Sosialisasi Kelola Tertib Administrasi Ekspor E-SKA Versi 2.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang  H. Herman Suwarman menjelaskan adanya peningkatan sebesar 85,77 persen dalam penerbitan Surat Keterangan Asal (SKA) pada 2022 dibanding tahun sebelumnya.

"Dinas Indagkop selama tahun 2022 selaku Instansi Penerbit Surat Keterangan Asal (IPSKA), telah menerbitkan sebanyak 27.353 SKA," ungkap Sekda saat membuka acara di Sol Marina Hotel, Serpong, Kamis (16/2/2023).

"Sementara pada tahun 2021, SKA yang diterbitkan sebanyak 14.724 surat," tuturnya.

Herman menjelaskan Pemkot Tangerang terus mendukung peningkatan dalam hal ekspor produk unggulan asal Kota Tangerang melalui kemudahan penerbitan SKA dan pendampingan bagi eksportir baru di Kota Tangerang.

"Yang penting kualitas produknya terus dijaga supaya ekspornya bisa berkelanjutan," terang Herman.

Sebagai informasi, tiga kategori dalam piagam penghargaan yang diberikan kepada 10 pelaku usaha dan jasa eksportir, di antaranya perusahaan dengan Surat Permohonan Formulir Ekspor terbanyak pada 2022 kepada empat perusahaan. Perusahaan ekspor dengan merk internasional sebanyak dua perusahaan dan pelaku jasa ekspor/ forwarder terbaik tahun 2022 sebanyak empat perusahaan.

"Semoga menjadi penyemangat dan motivasi agar semua bisa ekspor barang dengan kualitas terbaik," ucap Sekda. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments