Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelajar Kota Tangerang Digembleng Di Batalyon Kavaleri Agar Tidak Tawuran

Pelajar yang mengikuti Latihan Dasar
Kepemimpinan (LDK) di Batalyon Kavaleri.
(Foto: Istimewa)  


NET - Sebagai upaya untuk meminimalisir tawuran antar pelajar, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus menggelar berbagai kegiatan positif untuk para siswa siswi pelajar. Setelah sebelumnya membuat perlombaan futsal dan kompetisi sepakbola antar sekolah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi ribuan pelajar SMP se-Kota Tangerang.

Walikota Tangerang membuka LDK di Batalyon Kavaleri (Yonkav) 9/Satya Dharma Kala (SDK) menyampaikan apresiasinya kepada para pelajar yang telah terpilih untuk menjadi peserta LDK tersebut dan berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan tersebut dengan baik.

"Kalau kata anak-anak jaman now nih ya. Kalian ini adalah the chosen one ya, bahasa kerennya. Kalianlah yang terpilih dari sekian banyak pelajar SMP di Kota Tangerang untuk dapat mengikuti pelatihan ini," ujar Arief, Senin (13/2/2023).

Arief mengungkapkan LDK ini bertujuan selain untuk mengasah jiwa kepemimpinan dari para peserta, tetapi untuk mengembangkan potensi dalam diri masing-masing.

"Kalian ini dipersiapkan agar nantinya Kota Tangerang dan bangsa Indonesia memiliki pemimpin yang sukses dan tentunya berintegritas," ucap Arief.

"Selain tentunya harus memiliki skill dan wawasan yang luas, potensi-potensi seperti itulah yang harus kalian gali dari dalm diri kalian masing-masing," tuturnya.

Arief berharap agar para peserta  dapat mengambil ilmu dan pengalaman semaksimal mungkin selama dua hari menjalani pelatihan dasar kepemimpinan tersebut.

"Jujur, saya iri sama kalian ini. Karena jaman saya dulu belum ada pelatihan kepemimpinan seperti ini. Ini berarti kan kalian sudah kita persiapkan untuk jadi pemimpin pada masa depan," ujar Arief.

"Untuk itu, saya harap teman-teman bisa mengambil ilmu dan manfaat dari pelatihan ini agar dapat dijadikan sebagai bekal dalam menyongsong masa depan dan berkontribusi terhadap masyarakat, nusa, dan bangsa," pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments