Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pastikan Protokol Kesehatan Saat Pandemi Covid-19, Bandara Soetta Raih Sertifikat ACI

Sertifikat yang diterima Bandara Soetta. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) berkomitmen menjaga kondisi protokol kesehatan yang menjadi salah satu aspek penting yang harus diterapkan untuk melindungi manusia dalam setiap aktivitas, mencegah terjadi penyebaran virus serta berusaha menghentikan rantai penyebaran virus pada pandemic Covid-19.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan protokol kesehatan yang diterapkan di bandara sesuai dengan regulasi di dalam negeri yang merupakan standar yang ditetapkan oleh manajemen Angkasa Pura (AP) II serta praktik terbaik (best practice) di dunia Internasional.

“Dari awal, kami sudah berkomitmen terhadap pelayanan pengguna jasa dengan pemastian dan pemenuhan protokol kesehatan Covid-19 meliputi menjaga kebersihan, melaksanakan disinfeksi secara berkala, perlindungan terhadap petugas, pola komunikasi kepada penumpang serta fasilitas pendukung kepada penumpang,” tutur Dwi Andanda Wicaksana.

Hal itu, kata Dwi, sebagaimana telah diakui oleh Airports Council Internasional (ACI), Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil mendapatkan kembali dan mempertahankan Certificate of Airport Health Accreditation 2023 sebagaimana tahun sebelumnya.

Pada 2020, Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara pertama di Indonesia yang meraih akreditasi ini. Secara berturut-turut tiap tahun Bandara Internasional Soekarno-Hatta mendapatkan akreditasi tersebut sampai dengan tahun 2023 ini.

"Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan pintu utama Indonesia dan bandara tersibuk di dalam negeri, sehingga Bandara harus dapat menjaga rasa aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19 bagi masyarakat atau penumpang pesawat. Sektor transportasi udara tetap dapat berkontribusi dalam penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional,” tutur Dwi.

Dwi Ananda Wicaksana mengatakan penghargaan dan apresiasi global yang berhasil diraih oleh Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini menjadikan bentuk semangat untuk terus berkomitmen dan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan di ASEAN.

“Bandara Internasional Soekarno-Hatta berterima kasih atas dukungan seluruh stakeholder termasuk pengunjung bandara dan penumpang pesawat, sehingga protokol kesehatan yang dijalankan di Bandara dapat diakui pada tingkat global,” ujar Dwi Ananda Wicaksana. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments