Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kegunaan "Super Apss Tangerang Live" Semakin Luas

Bincang santai Seputar Teknologi Informasi
 dan Komunikasi secara daring, Jumat.
(Foto: Istimewa) 
 

NET - Sejumlah keunggulan dan kemudahan yang dimiliki oleh Super Apps Tangerang Live yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tangerang melalui gawai masing - masing.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan aplikasi Tangerang Live yang telah  dikembangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sejak pada 2016 lalu, kini telah jauh berkembang dengan berbagai keunggulan.

"Sekarang Tangerang Live sudah diperbarui ke versi V.6.1.54. Menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat, memiliki 17 layanan," ujar Walikota saat menjadi narasumber dalam acara Bincang Santai Seputar Teknologi Informasi dan Komunikasi secara daring, Jumat (10/2/2023).

Walikota mengungkapkan sebanyak 17 layanan yang terdapat di aplikasi Tangerang Live di antaranya layanan informasi, darurat, pengaduan, perizinan, kesehatan, pariwisata, islami, pendidikan, kesejahteraan rakyat, lingkungan, antrian, RT/RW, kependudukan, ketenagakerjaan, hingga layanan transportasi.

"Masyarakat tidak perlu bingung mencari layanan yang mereka butuhkan dari Pemerintah Kota Tangerang, kita dapat menemukannya dalam superapps ini," ujar Arief acara yang diikuti oleh seluruh kepala dan pengawas sekolah mulai dari jenjang SD hingga SMP di wilayah Kota Tangeramg.

Bukan hanya itu, kata Arief, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya memberikan pelayanan online yang mudah dan dengan mengikuti teknologi yang berkembang, dengan menambahkan fitur pembayaran online dan layanan praktis pesan antar.

"PBB (Pajak Bumi Bangunan-red) bisa dibayar melalui Virtual Account dan Qris, hingga pasar online dengan fitur delivery," pungkas Arief.  (*/pur)


Post a Comment

0 Comments