Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hasil Kerja Keras, 2 Polres Di Tangerang Dapat Penghargaan Dari KPPN

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol 
Zain Dwi Nugroho (kiri) dan Kapolresta 
Bandara Soetta Kombes Pol Roberto 
Pasaribu (kiri). 
(Foto: Istimewa)  


NET – Dua Polres di Kota Tangerang mendapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang. Keduanya yakni Polres Metro Tangerang Kota dan Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Polres Metro Tangerang Kota sabet dua penghargaan sekaligus sebagai terbaik pertama nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) tertinggi katagori satuan kerja (Satker) dengan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) di atas Rp 50 miliar dan sebagai penyampaian data kontrak tercepat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Tangerang di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang, pada Selasa, (28/2/2023).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya menyampaikan pesan atas penilaian dan pemberian penghargaan tersebut sebagai hasil kerja keras seluruh anggota dan tentunya apresiasi ini akan meningkatkan motivasi anggota Polres dan jajaran ke depannya.

"Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran, sehingga berhasil mendapatkan penghargaan dalam pengelolaan keuangan. Tentunya ini akan meningkatkan motivasi anggota dalam bertugas,” ujarnya.

Polresta Bandara Soetta sebagai terbaik ketiga penilaian IKPA tertinggi untuk Satuan Kerja dengan Pagu DIPA Besar di Kantor KKPN Tangerang.

Kepala Kantor KKPN Tangerang Adi Nugroho menyatakan pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi KPPN Tangerang selaku kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) atas kinerja Pelaksanaan anggaran satker mitra kerja KPPN Tangerang. Penghargaan ini diberikan 2 kali setahun, yakni periode semester I dan semester II.

“Para pemenang penghargaan masing-masing kategori akan diberikan sertifikat penghargaan sebagai Satker berprestasi. Selain itu, Satker pemenang akan mendapatkan fasilitas pass VIP layanan penyelesaian SP-2D yang akan berlaku mulai pada 1 Maret sampai dengan 30 Juni 2022,” tutur Adi.

Dikatakan, KPPN Tangerang berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan demi peningkatan kinerja Pelaksanaan anggaran pada tahun-tahun berikutnya. “Tentunya perbaikan tersebut tak akan dapat berjalan dengan optimal jika tak ada kerja sama antara KPPN dan Satker pelaksanaan anggaran,” ujarnya.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan KPPN Tangerang terhadap instansinya.

Menurut Roberto, penghargaan itu akan memotivasi Polresta Bandara Soetta untuk bekerja lebih maksimal sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan tugas operasional sebagaimana program Presisi Kapolri dalam arahan Bapak Kapolda Metro Jaya untuk melayani masyarakat. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments