Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Didik Farkhan Alisyahdi Jadi Kajati Banten Gantikan Leonard Eben Simanjuntak

Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi, 
Leonard Simanjuntak, dan Al Muktabar 
serta para Forkopimda Banten. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Didik Farkhan Alisyahdi diangkat menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten menggantikan Leonard Eben Ezer Simanjuntak  berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 19 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi menyatakan akan melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh Leonard Eben Ezer Simanjuntak saat menjabat Kajati Banten.

Sedangkan Leonard Eben Ezer Simanjuntak akan mengemban tugas baru sebagai Kajati Sulawesi Selatan menggantikan Raden Febrytriyanto yang dipromosikan menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung di Jakarta.

Kajati Banten dijabat Didik Farkhan Alisyahdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi pada Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

"Terima kasih dalam kegiatan bersama dalam penanganan stunting dan gizi buruk, inflasi, kemiskinan ekstrim, dan lainnya dalam rangka birokrasi berdampak," ujar Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar kepada Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Selasa (7/2/2023).

Hal itu diungkapkan Al Muktabar pada acara Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Banten dari Leonard Eben Ezer Simanjuntak yang kini menjabat Kajati Sulawesi Selatan kepada Didik Farkhan sebagai Kajati  Banten di Gedung Kejaksaan Tinggi Banten, Jalan Raya Serang - Pandeglang, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang.

"Selamat bertugas memimpin Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. Semoga dapat memberikan manfaat yang luas di Sulawesi Selatan," tutur Al Muktabar.

Al Muktabar mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi.

"Semoga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi Provinsi Banten. Provinsi Banten dengan potensinya yang luar biasa, mudah-mudahan bisa kita giatkan bersama untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni yang mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi.

Sementara Kajati Sulawesi Selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengungkapkan Provinsi Banten penuh dengan budaya dan ulama. Sehingga setelah dilantik sowan ke Abuya Muhtadi serta Abuya Munfasir untuk meminta nasehat dari ulama.

"Bicaralah dengan hati. Bangunlah Banten. Itu nasehat yang saya terima dari ulama," ungkapnya.

Leonard mengapresiasi atas kolaborasi dan koordinasi yang terbangun dengan Pj Gubernur Banten Al Muktabar. "Kolaborasi dan koordinasi yang luar biasa," ungkapnya. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments