Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief Ajak Pelajar Kota Tangerang Manfaatkan Gadget Guna Perluas Wawasan

Para pelajar yang mengikuti cerdas cermat digital. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Seluruh pelajar di Kota Tangerang diminta agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai salah satu sarana untuk mengembangkan wawasan dan meningkatkan pengetahuan.

Walikota Tangerang Areif R. Wismansyah mengatakan hal itu saat membuka acara Cerdas Cermat Digital (Cerdig), Senin (27/2/2023). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi & Informatika (Kominfo) Kota Tangerang, sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang.

"Sekarang pada era serba digital, kita semakin dipermudah dalam mencari informasi. Semuanya bisa dicari hanya dalam satu genggaman. Makanya, para pelajar harus dapat manfaatin teknologi smartphone atau gadget  untuk menambah wawasan dan kapasitas pengetahuan kita," tutur Arief kepada para pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Tangerang yang merupakan peserta cerdas cermat digital yang diselenggarakan di Tangerang Live Room Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman.

Arief mengatakan perkembangan teknologi dan informasi digital tersebut, kini telah menjadi suatu keniscayaan sehingga adaptasi terhadap transformasi digital tersebut juga harus terus dilakukan agar dapat mengikuti perkembangan zaman.

"Kita kan sudah memasuki era disruption dan era teknologi informasi yang berkelanjutan. Makanya, kita tidak boleh anti dengan teknologi dan juga digitalisasi-digitalisasi yang sekarang mulai berjalan," papar Arief.

“Jadi, tidak hanya adik-adik sekalian saja yang harus beradaptasi bahkan kami (pemerintah) saja, memanfaatkan perkembangan teknologi digital ini untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments