Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rumah Ustadz Asmat Di Belendung, Dibedah Polres Metro Tangerang Kota

Ustadz Asmat dan Kapolres Metro Tangerang 
Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho 
seusai peletakan batu pertama bedah rumah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Program Polri Peduli terhadap warga tidak mampu berupa perbaikan rumah atau tempat tinggal yang tidak layak huni dibedah menjadi rumah layak huni dilaksanakan di Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Pelaksanaan program Polri Peduli itu ditandai dengan peletakan batu pertama renovasi oleh Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Jum'at (27/1/2022).

Pemilik rumah tersebut adalah Ustadz Asmat, 80, dan keluarga berprofesi sebagai guru mengaji bagi anak-anak di lingkungannya yakni di Jalan Siswa Raya, RT 02 RW 02 Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda.

"Dengan Program Polri Peduli ini, Alhamdulillah rumah ustadz Asmat bisa kita renovasi menjadi layak huni. Terlebih Bapak Asmat merupakan guru mengaji di daerah ini" tutur Kapolres didampingi Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya

Kapolres Zain menyebutkan rumah ustadz Asmat ini sebenarnya sudah masuk sasaran Program Bedah Rumah Pemerintah Daerah pada 2022. Namun karena biaya yang cukup besar dan anggaran yang tersedia tak mencukupi maka belum bisa terlaksana.

Oleh karena itu, kata Kapolres, melihat kondisi rumah Polres Metro Tangerang Kota segera berinisiatif memprakarsai bedah rumah ustadz Asmat tersebut dibantu beberapa perusahaan melalui CSR (Corporate Social Responsibility)-nya.

"Memang kondisi rumahnya saat dicek sudah sangat memprihatinkan.Terlebih jika musim hujan, selain bocor, air juga naik ke atas menggenangi rumah," ujar Zain.

Polisi berharap setelah rumah selesai direnovasi dapat digunakan untuk mendukung  kegiatan pengajian anak di lingkungan tersebut.

"Kami berharap setelah rumah itu jadi, bisa mendukung kegiatan pengajian anak anak di wilayah ini. Insya Allah akan selesai dalam satu bulan," ucap Kapolres.

Kapolres Metro Tangerang Kota 
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho  
meletakan batu pertama. 
(Foto: Istimewa) 

Camat Benda Boyke Urif Hermawan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan jajaran, serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya bedah rumah ini.

Boyke pun mengakui upaya untuk bedah rumah ustadz Asmat ini memang sudah pernah direncanakan pada tahun lalu. Lantaran anggaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang hanya Rp 20 juta, setelah dirinci ternyata anggaran tersebut tak mencukupi, hingga akhirnya harus tertunda.

"Alhamdulillah, Program Polri Peduli ini telah memberikan solusi dan bantuan untuk saling melengkapi kekurangan," tuturnya.

Sebagai informasi tampak hadir Ketua MUI Benda KH Fatturahman, Danramil serta jajaran dan masyarakat sekitar lokasi menyaksikan hari bahagia peletakan batu pertama bedah rumah ustadz Asmad di Belendung, Kecamatan Benda. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments