Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rekonstruksi Pembunuhan Wanita Bertatto Kupu-kupu Peragakan 46 Adegan

Tersangka SRH memperagakan perbuatannya
atas tindak tindakan pembunuhan dengan ES.
(Foto: Istimewa)  


NET - Rekonstruksi kasus pembunuhan wanita bertatto kupu-kupu yakni Elis Sugiarti, 49, yang jasadnya ditemukan mengambang terbungkus kain sprei di Sungai Cisadane, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten pada Rabu (14/12/2022) lalu.

Tersangkanya merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Sri Lanka yakni SRH alias Sham.

"Rekonstruksi tadi terdiri atas 46 adegan," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat dikonfirmasi, Rabu (4/1/2023).

Kapolres mengatakan rincian rekonstruksi dimulai di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) pertama yakni di Perumahan Grand Pinang Senayan, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

"Di lokasi TKP pembunuhan di rumah korban yang dikontrakan kepada tersangka ada 41 adegan. Dimulai dari 4 hari sebelumnya tersangka belajar cara mencekik orang hingga meninggal dunia dan menghilangkan jasadnya melalui internet. Kemudian terjadilah pembunuhan itu, hingga menaikan jasad korban ke mobil Honda HRV milik korban," ungkap Kombes Zain.

Selanjutnya, dilakukan rekontruksi di TKP kedua yakni di Jembatan Serpong Cisauk, Kota Tangerang Selatan, memperagakan sebanyak 5 adegan.

"Setiba di lokasi Jembatan Serpong Cisauk, tersangka melihat situasi sekitar lalu turun. Kemudian membuang korban ke dalam Sungai Cisadane dan masuk kembali ke dalam mobil milik korban lalu berangkat menuju ke Solo, Jawa Tengah," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, diakui tersangka kepada petugas, dia telah menjual mobil Honda HRV warna hitam dengan plat nomor B 1012 DFQ milik korban kepada tersangka penadah yang juga telah diamankan Satreskrim Polrestro Tangerang Kota berinisial AM alias Sion dan MK di wilayah Solo, Jawa Tengah. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments