Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang HUT Ke-30, Pemkot Tangerang Luncurkan E-Katalog Lokal Dan Pasar Online

Suasana tasyakuran pembangunan Kota 
Tangerang di GOR Kelurahan Gondrong. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Jelang Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke-30, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Tasyakuran Pembangunan Kota Tangerang Tahun Anggaran 2022. Kecamatan Cipondoh yang pertama menggelar kegiatan rangkaian agenda safari pembangunan HUT Kota Tangerang tersebut.

Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah didampingi wakilnya, H. Sachrudin, membuka acara di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Gondrong, Selasa, (31/1/2023).

Hadir para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat di Lingkungan Pemkot Tangerang serta para ketua RT/RW di Kecamatan Cipondoh tersebut, Walikota mengatakan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang tersebut semata-mata adalah untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang.

"Alhamdulillah, sebagaimana acara tasyakuran pembangunan ini digelar merupakan wujud ungkapan rasa syukur kita atas tiga dekade kebersamaan, kerja sama, dan kerja keras kita semua yang terwujud dalam pembangunan kota yang berkelanjutan demi masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera," ucapnya.

"Jadi kolaborasi gitu ya, seperti tema HUT Kota yang ke-30 tahun ini, Berkolaborasi Membangun Kota," ujar Walikota.

Arief berharap segala bentuk kerja sama dan kolaborasi yang terealisasi dalam bentuk pembangunan baik yang fisik maupun non-fisik di 13 kecamatan di Kota Tangerang tersebut dapat benar-benar dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kecamatan Cipondoh ini merupakan salah satu kecamatan dengan penduduk terbanyak di Kota Tangerang dengan berbagai macam aspirasi dan kebutuhan yang harus dipenuhi bersama. Karena itu dibutuhkan tentunya fasilitas publik yang dapat menngakomodir dan memfasilitasi itu semua," tuturnya.

"Dan alhamdulillah tahun 2022, kita berhasil menyelesaikan beberapa pembangunan fasos fasum termasuk fasilitas olahraga yang baru termasuk GOR Gondrong yang kita gunakan sekarang ini," ujarnya.

"Karenanya, saya titip pesan pada bapak ibu semua tolong dijaga dan dirawat baik-baik serta dimanfaatkan semaksimal mungkin," imbuh Arief.

Selain itu, sebagai upaya dalam menjawab tantangan pada era revolusi industri 4.0, Pemkot melaunching e-katalog lokal dan juga pasar online yang memudahkan masyarakat dalam mengakses segala macam kebutuhan.

"Untuk mendukung pembangunan berkelanjutan tentunya, kita harus terus adaptif terhadap perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan digitalisasi pelayanan yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat melalui aplikasi Tangerang Live," ucap Arief.

"Untuk itu, kita luncurkan pasar online yang memudahkan masyarakat dalam membeli kebutuhannya, yang juga dapat diantar langsung ke rumah, serta e-katalog lokal agar mempermudah para UMKM lokal dalam hal kerjasama pengadaan serta penyediaan barang dan jasa dengan pemerintah," terang Arief.

Sementara itu, Camat Cipondoh Khotibul Imam mengungkapkan rasa syukur dan ungkapan terimakasihnya atas diresmikannya fasos dan fasum yang telah dibangun oleh Pemkot Tangerang tersebut.

"Terimakasih. Insha Allah akan dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat," ungkap Khotibul. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments