Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Evaluasi Awal Tahun, Arief Minta Seluruh Jajaran Pemkot Gaspol Program Pelayanan Masyarakat

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat memimpin rapat evaluasi awal tahun. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah minta kepada kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah beserta Kepala Puskesmas di iingkungan  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk gencar melaksanakan program secara optimal terkait pelaksanaan pelayanan bagi masyarakat.

"Kita gaspol dan gencarkan semua program mulai dari pemenuhan infrastruktur masyarakat, penanganan banjir dan bencana alam serta peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat," terang Walikota, Senin (2/1/2022).

Hal itu terungkap pada Rapat Evaluasi Kewilayahan yang dipimpin langsung oleh Walikota didampingi Wakilnya H. Sachrudin serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman. Rapat evaluasi diselenggarakan di Ruang Rapat Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman.

"Tahun 2022 kemarin sudah terlewati dengan cukup baik, penyerapan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-red) cukup baik dan beberapa event besar juga sudah kita laksanakan dengan baik walaupun tentunya masih ada ruang untuk peningkatan. Karena itu, saya minta agar pada tahun ini kita bisa gaspol," ucap Arief.

Selain itu, kata Arief, tentunya program dalam bidang kesehatan juga perlu untuk lebih digencarkan.

"Sudah memasuki bulan Januari yang mana sangat berpotensi curah hujannya tinggi. Penyakit yang mungkin akan timbul perlu diwaspadai dan disosialisasikan pencegahannya," ujar Arief berharap.

"DBD (Demam Berdarah Dengue-red) misalnya, optimalkan kampanye 3-M (Menutup Menguras dan Menimbun-red) plus dan kader jumantiknya, sosialisasikan," ujar Arief.

Selain rapat evaluasi kewilayahan, Arief-Sachrudin bersama Sekda dan seluruh Kepala OPD, camat, lurah serta Kepala Puskesmas yang hadir mengikuti secara daring Rapat Kordinasi (Rakor) Penjelasan Pencabutan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

"Saya minta agar semuanya dapat mempedomani dan melaksanakan baik arahan presiden, menteri dan juga poin-poin yang termuat dalam inmen Nomor 53 Tahun 2022 tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada masa transisi Endemi yang tadi disampaikan dalam rakor," tutur Arief.

"Poin pentingnya adalah bagaimana kita semua dapat meningkatkan peran aktif dari semua pihak dalam membantu  upaya-upaya pencegahan dan pengendalian Covid -19 dan penyakit lainnya tentunya," tukas Arief. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments