Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Layani Masyarakat Sesuai Kebutuhan Dan Keperluan

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
smemberikan arahan kepada kepala OPD. 
(Foto: Istimewa)  


NET - "Tugas kita sebagai pemerintah adalah untuk melayani dan memfasilitasi apapun yang masyarakat butuhkan dan perlukan, melalui program yang telah kita bersama canangkan," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Senin (12/12/2022).

Hal itu dikatakan Arief pada  Rapat Evaluasi Kewilayahan di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (12/12/2022).

Rapat dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berserta camat dan lurah. Walikota mengajak seluruh pegawai untuk membantu menyosialisasikan program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kepada seluruh masyarakat secara masif.

"Namun akan menjadi tidak efektif dan tidak tepat sasaran apabila sosialisasinya tidak terlaksana dengan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, saya ingin agar semuanya yang ada di sini untuk membantu memasifkan program Pemerintah Kota Tangerang kepada seluruh masyarakat," tutur Walikota.

Arief meminta agar seluruh kepala OPD beserta camat lurah untuk lebih kreatif dalam menyosialisasikan programnya dan lebih melibatkan masyarakat dalam kegiatannya.

"Bagaimana caranya agar lebih menjangkau masyarakat. Jadi tidak itu-itu saja kegiatannya dan tidak itu-itu saja orangnya," ucap Arief.

"Usahakan agar tidak hanya satu arah, ekspose kegiatan yang dapat memobilisasi masyarakat baik secara sosial dan juga secara ekonomi," terang Arief.

Selain itu, Arief meminta agar pegawai Pemkot lebih proaktif dalam mengidentifikasi kebutuhan masyarakat serta beradaptasi terhadap perkembangan zaman.

"Sudah bukan zamannya lagi birokrasi yang mutar-mutar. Aparat pemerintahan harus tau apa yang dibutuhkan masyarakat agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik," ujarnya.

Senada dengan Walikota, Sachrudin mengatakan sosialisasi yang baik adalah kunci agar program pemerintah dapat berjalan dengan lancar dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Oleh karena itu, seluruh jajaran pemerintahan baik para kepala OPD maupun camat lurah harus tahu betul kanalisasi untuk menampung aspirasi dan informasi dari masyarakat agar terjadi percepatan dalam rangka mengantisipasi dan menyelesaikan persoalan serta keluhan dari masyarakat," tukas Sachrudin. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments