Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pembangunan Daerah Ditopang Pembayaran PBB-P2 Dan BPHTB

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin 
memberikan arahan kepada hadirin. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Tahun 2022.

“Pajak yang diterima dari PBB maupun BPHTB ini jadi sumber penerimaan yang dapat memaksimalkan keberlangsungan pembangunan daerah,” ujar Wakil Walikota Tangerang Sachruidn, di Aula Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin, (19/12/2022).

Sachrudin mengatakan hal itu apda  kegiatan dengan peserta yang terdiri atas Kepala Kelurahan, Kepala Seksi Tata Pemerintahan, dan Ketua Forum RW se-Kota Tangerang.  

Dengan besarnya potensi tersebut, kata Sachrudin, kita sebagai petugas dan pelayan masyarakat harus jadi garda terdepan yang memahami dan bisa mengedukasi masyarakat agar kesadaran membayar pajak daerah semakin meningkat.

“Sebagaimana realisasi penerimaan yang telah disampaikan mencapai 107 persen. Ini tentu berkat kesamaan pemahaman dan kerjasama semua pihak,” tutur Sachrudin.

“Saya berharap rekan-rekan bisa terus menyosialisasikan berbagai inovasi dan kemudahan dalam membayar pajak agar semakin besar kontribusi masyarakat dalam membangun Kota Tangerang,” tutur Sachrudin.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kiki Wibhawa menjabarkan kegiatan sosialisasi PBB-P2 dan BPHTB ini diikuti  oleh 150 orang perwakilan dari 13 kecamatan, dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang.

“Semoga pada akhir minggu ke-4 Desember 2022 ini semuanya bisa mencapai target yang diinginkan,” tukas Kiki. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments