Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Manajemen ASN Kota Tangerang Sangat Baik, Kembali Penghargaan Meritokrasi

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menerima penghargaan dari Menteri PAN RB 
Abdullah Azwar Anas di Jakarta. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meraih penghargaan Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dua kali berturut turut dengan kategori Sangat Baik. Sebelumnya, mendapatkan penghargaan predikat "Sangat baik" pada tahun 2020, kini pada 2022 mendapatkan predikat yang sama dengan nilai 366, tertinggi tingkat Kota dan Kabupaten se-Indonesia.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menerima langsung Piagam Penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas beserta Ketua KASN Prof. Agus Pramusinto di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022).

Ditemui usai acara, Arief mengungkapkan dari 174 instansi Pemerintah di seluruh Indonesia yang memperoleh penghargaan dari KASN, hanya 30 instansi Pemerintah yang meraih kategori “Sangat Baik” termasuk Pemerintah Kota Tangerang.

"Alhamdulillah, Kota Tangerang masuk 30 besar mendapatkan predikat ‘Sangat Baik’, sisanya ada 144 pemerintah dan lembaga peraih predikat ‘Baik’,” ungkap Arief.

Arief menjelaskan penganugrahan ini diberikan oleh KASN bagi instansi dan lembaga pemerintah yang sudah menerapkan Sistem Merit dalam manajemen ASN.

"Kota Tangerang meraih nilai tertinggi tingkat Kota dan Kabupaten se-Indonesia dengan nilai 366. Dan Pemkot Tangerang sudah menerapkan manajemen talenta dalam pengisian jabatan sehingga tidak lagi menggunakan seleksi terbuka," tutur Arief.

Arief mengucapkan terima kasih kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang sudah membimbing Pemkot Tangerang dalam menjalankan manajemen ASN.

"Terima kasih kepada KASN dan Kementerian PAN RB atas bimbingannya, kami Pemerintah Daerah akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi serta terus berkomitmen guna terciptanya SDM ASN yang andal," tukas Walikota Tangerang.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang melalui SIMASN telah menerapkan sistem informasi kepegawaian yang terintegrasi sehingga memudahkan pegawai dalam mengurus administrasi kepegawaian seperti kenaikan pangkat dan pensiun. Bahkan Pemerintah Kota Tangerang juga telah menerapkan Sistem Merit dalam pengelolaan kepegawaian sehingga proses penempatan, promosi dan mutasi selalu mengedepankan kompetensi, kualifikasi dan kinerja. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments