Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jurnalis Tangerang Salurkan Bantuan Bantu Bangun Ponpes Terdampak Gempa Cianjur

Wartawan di lokasi bencana Cianjur. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Jurnalis Tangerang menyalurkan bantuan kepada warga korban terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (13/12/2022). Bantuan tersebut berupa sejumlah uang untuk membantu pembangunan pondok pesantren (Ponpes) dan 10 kasur.

Dalam pengiriman bantuan kemanusiaan itu dilepas langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Maryono Hasan. Serta, penyaluran juga didampingi personel BPBD.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita, saya doakan selamat sampai kembali lagi. Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Zain Dwi Nugroho, Kapolres Metro Tangerang Kota yang turut serta ikut membantu," ucap Maryono.

Sementara itu, Koordinator Jurnalis Tangerang Peduli Suhandi mengatakan penyaluran bantuan merupakan wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial terhadap sesama. Oleh karena itu, para pewarta tergerak untuk mengumpulkan sumbangan.

Wartawan Tangerang di Ponpes Al-Ahzan
Siliwangi untuk memberikan bantuan.
(Foto: Istimewa)  

"Alhamdulillah dana ini terkumpul sebanyak Rp10.200.000 dari teman-teman jurnalis yang bertugas di wilayah Kota Tangerang. Bukan hanya pewarta, dibantu juga donatur dan Pak Kapolres Metro Tangerang Kota sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap sesama," tuturnya.

Suhandi menjelaskan bantuan uang diserahkan kepada pimpinan Ponpes Al-Ahzan Siliwangi, RT 2, RW 2, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang untuk pembangunan dampak gempa dengan guncangan 5,6 magnitudo. Sementara, kasur diserahkan ke posko di wilayah setempat.

"Mudah-mudahan sedekah bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Kami tentu berharap para korban yang rumahnya rusak bisa segera diperbaiki dan dapat memulai kehidupan secara normal," jelasnya. (*/rls)



Post a Comment

0 Comments