Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satuan Brimob Polda Lakukan Patroli Jelang Pilkades Kabupaten Lebak

Sejumlah Satuan Brimob saat berada di 
salah satu TPS Pilkades di Lebak. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Lebak, personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan patroli ke wilayah Kecamatan Malingping pada Sabtu (12/11/2022).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin menyebutkan kegiatan tersebut agar warga tenang dan tercegah dari gangguan.

"Ya benar, untuk memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, kami dari jajaran Satbrimob Polda Banten bersama Polsek Malingping melaksanakan patroli ke tempat yang rawan," ujar Dede Rojudin menjawab pertanyaan wartawan.

Dede Rojudin mengatakan patroli tersebut dilakukan sekaligus untuk memantau situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Malingping jelang Pilkades besok.

"Personel yang melakukan patroli mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di Desa Sumber Waras untuk memastikan kotak suara dalam keadaan baik dan tersegel oleh petugas TPS di desa. Saat patroli didampingi pengawasan oleh petugas KPU dan Kepolisian yang berdinas," ungkap Dede Rojudin.

Dede berharap dengan adanya patroli dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas. "Semoga dengan adanya patroli ini dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polsek Malingping dan meningkatkan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. Patroli ini merupakan wujud kehadiran dan kedekatan Polri dengan masyarakat," ucap Dede Rojudin. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments