Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Salurkan Ratusan Paket Sembako Di Posko Banjir Kota Tangerang

Ny Jen Lie dievakuasi karena kondisi 
sakit dibawa ke rumah sakit. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Penanganan cepat dan empati membantu masyarakat yang terdampak banjir terus dilakukan sejumlah pihak di berbagai lokasi titik banjir di Kota Tangerang, Banten.

Polres Metro Tangerang Kota selain mendirikan posko kesehatan gratis juga mendistribusikan langsung sejumlah paket sembako kepada ratusan warga korban banjir.

Seorang warga bernama Jen lie, 58, dievakuasi cepat oleh Sie Dokkes Polres ke Rumah Sakit Annisa karena kondisinya  menurun drastis dan sempat pingsan, pasien diketahui memiliki riwayat stroke ringan.

"Di Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, kita distribusikan 115 paket sembako di tiga rukun warga yakni RW 21, RW 22, dan RW 25 disampaikan langsung Kapolsek Jatiuwung maupun pejabat Polres Metro Tangerang Kota," ujar Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Selasa (15/11/202).

Kapolres mengatakan pendistribusian paket sembako berisi gula pasir 2 kilogram, mie instan 20 bungkus, minyak goreng ukuran 2 kilogram diserahkan langsung ke posko banjir yang tersebar.

"Sejak kemarin kita (polisi) bersama petugas gabungan memantau titik-titik banjir untuk memastikan seluruh bantuan merata ke warga terdampak," katanya.

Zain mengungkapkan berbagai upaya terus dilakukan petugas baik dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), dan Satpol PP Kota Tangerang dibantu jajaran Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/TGR mulai dari evakuasi, pengecekan kesehatan hingga penyaluran bantuan makanan.

"Air sudah berangsur surut sejak kemarin, karena terus dipompa menggunakan mesin, semoga bantuan yang kita sampaikan dapat bermanfaat," ucapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments