Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkot Tangerang Sumbang Rp 200 Juta Dan Terjunkan Personil Bantu Korban Gempa Cianjur

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
salami supir yang akan berangkat ke Cianjur.  
(Foto: Istimewa) 

NET - Peduli Korban Gempa, Pemerintah Kota Tangerang mengirimkan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan bantuan sejumlah uang dari para pegawai Pemerintah Kota Tangerang untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi wakilnya H. Sachrudin melepas langsung keberangkatan 20 personil tim BPBD Kota Tangerang yang dimulai dari Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kamis (24/11/2022).

"Hari ini, kita melakukan apel pelepasan rekan - rekan BPBD yang akan melakukan tugas kemanusiaan, untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Cianjur, Jawa Barat," ucap Arief.

Arief meminta kepada personil yang akan bertugas untuk bisa optimal dalam membantu dan mengevakuasi korban bencana alam gempa bumi masyarakat Cianjur.

"Kalau kita lihat di media, masyarakat di sana masih butuh bantuan. Bahkan masih ada gempa susulan informasinya. Banyak akses jalan yang terputus ke lokasi kejadian," terang Arief.

"Lakukan tugas kalian dengan penuh dedikasi, kerja dengan baik dan jaga kesehatan," imbuhnya.

Arief menjelaskan para petugas akan ditempatkan di posko Kecamatan Pacet Cianjur, dan membawa 5 armada di antaranya 2 unit truck, 1 mobil Pemadam Kebakaran, 1 ambulan dan mobil komando.

"Ada bantuan sedekah juga dari teman - teman pegawai, kurang lebih Rp 200 juta. Mudah - mudahan bisa membantu saudara - saudara kita yang terkena musibah, minimal bisa membantu meringankan kebutuhan mereka," tutur Walikota Tangerang. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments