Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pastikan Beri Pelayanan Terbaik, Kapolres Pantau Seluruh Fasilitas Pelayanan Polres

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Zain Dwi Nugroho saat sidak. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pastikan pelayanan publik berlangsung baik dan tidak ada penyimpangan, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melakukan sidak untuk memantau langsung ke ruangan pelayanan kepolisian yang sedang melayani masyarakat.

Tinjauan tersebut dilakukan Kapolres bersama Wakapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun dan para PJU Polres Metro Tangerang Kota, Jalan Daan Mogot No. 52.

Berawal dari ruang Pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk mengecek pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Penerimaan Laporan/Pengaduan dan dilanjutkan pada ruangan pelayanan reskrim,  pelayanan Satpas SIM (Surat Izin Mengemudi), pelayanqn Tahti dan terakhir adalah mengecek Command Center.

"Maksud dan tujuan dari peninjauan dan pengecekan ini untuk memastikan bahwa pelayanan kepada warga berjalan baik, sesuai ketentuan dan tidak ada penyimpangan, sehingga warga merasa senang dan terlayani dengan baik," ujar Kapolrees.

Orang nomor satu di Kepolisian Metro Tangerang Kota tersebut meninjau ruang Command Center untuk pusat pengendalian operasi dan menampung pengaduan masyarakat yang disampaikan melalui call center 110, WA 082211110110 maupun akun media sosial Polres Metro Tangerang Kota.

Ruang tahanan dan ruang barang bukti serta di Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) tak luput dari pantauan Kapolres dan rombongan.

"Untuk diketahui masyarakat, pada setiap ruang layanan kepolisian sudah dilengkapi fasilitas disabilitas, ruang lactasi (menyusui), ruang konsultasi, pojok baca, dan taman bermain anak. Juga disediakan mesin IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) yang dapat diisi oleh masyarakat yang datang di lokasi pelayanan kepolisian di Polres Meteo Tangerang Kota, sehingga kita dapat memantau dan mengetahui tingkat kepuasan Masyarakat," tutur Zain. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments