Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Meski KTT G-20 Di Bali Tapi Keamanan Dan Pengamanan Bandara Soetta Ditingkatkan

Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno
Hatta jelang KTT G-20.
(Foto; Istimewa)


NET - PT Angkasa Pura II mengelar Rapat Komite Keamanan Bandara Udara ke-4 Tahun 2022 dengan stakeholder Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Rapat untuk  menyukseskan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G-20) pada  15 dan 16 November 2022 di Bali digelar di Anara Hotel Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Selasa (8/11/2022).

Executive General Manager KCU Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda mengatakan meski puncak kegiatan KTT G-20 dilaksanakan di Bali, keamanan dan pengamanan Bandara Soekarno-Hatta harus ditingkatkan.

"Rapat ini tentunya bertujuan untuk kita dapat mengkoordinasikan pelaksanaan prosedur dan langkah-langkah keamanan serta pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta ini, sesuai dengan tingkat ancaman dan keamanan yang terjadi di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta," ujar Dwi Ananda.

Dwi Ananda menjelaskan peningkatan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan Bandara Soekarno-Hatta sebagai Bandara transit agar tidak ada gangguan dan hambatan selama pelaksanaan KTT G-20.

"Sejak 1 Desember 2021, kami telah melayani kedatangan para delegasi G-20 dengan cukup baik. Tentunya, hal ini terlaksana dengan baik atas kerjasama dari instansi terkait dan seluruh stakeholder kami di Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya.

"Oleh karenanya, dalam Rapat Komite Keamanan Bandara Udara ke-4, kami kembali berkoordinasi untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi resiko keamanan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sampai dengan pelaksanaan KTT G-20 selesai," tutur Dwi Ananda.

Terlebih lagi, kata Dwi, Bandara Soekarno-Hatta menjadi tempat parkir pesawat sejumlah kepala negara dan delegasi G-20 selama konferensi berlangsung di Denpasar, Bali.

"Harapan dari pertemuan ini, kita bersama semakin meningkatnya komunikasi dan koordinasi antar unsur keamanan khususnya di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta. Juga dapat membantu persiapan pengamanan dan keamanan KTT G-20 di area Bandara Soekarno Hatta," ujar Dwi Ananda.

Parkir Pesawat Delegasi Inti G-20 di Bandara Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II juga telah mengalokasikan parking stand pesawat untuk delegasi inti G-20 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sejumlah kepala negara dan delegasi inti G-20 akan memarkirkan pesawatnya di Bandara Soekarno-Hatta selama puncak pelaksanaan KKT di Denpasar, Bali.

"Bandara Soekarno-Hatta akan menjadi bandara kedua yaitu sebagai penempatan beberapa pesawat delegasi inti anggota G-20. Sampai saat ini, kurang lebih ada delapan pesawat delegasi yang akan dialokasikan parkir di Bandara Soekarno-Hatta," tutur Dwi Ananda. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments