Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kedatangan Pemimpin Negara G-20 Di Denpasar Dilayani JAS Airport Services

Pesawat Turki yang mendarat di Bandara 
Ngurahrai di Denpasar, Bali. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Forum kerjasama multilateral 20 negara kelompok ekonomi utama dunia berjalan sukses dengan difasilitasi oleh PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) atas kedatangan para delegasi negara peserta G-20 di Bali pada 13 sampai dengan 15 November 2022.

"Dengan semangat untuk mendukung presidensi Indonesia pada rangkaian G-20 tahun 2022 ini, JAS Airport Services memberikan pelayanan terbaiknya dalam menangani kedatangan dan keberangkatan tamu-tamu VIP anggota delegasi hingga pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT)," ujar Direktur Utama dan CEO PT Jasa Angkasa Semesta Adji Gunawan di Denpasar, Rabu (16/11/2022).

Adji Gunawan mengatakan JAS Airport Services dalam perhelatan G-20 2022 memfasilitasi operasional pesawat delegasi antara lain Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Jepang, Perancis, Turki, Spanyol, Italy, Inggris, Rwanda, Singapura  yang turut hadir pada pertemuan tersebut.

Persiapan untuk suksesnya perhelatan G-20 2022 di Bali, kata Adji, JAS Airport Services mengerahkan tambahan Ground Service Equipment (GSE) dan staff pendukung yang dimobilisasi dari beberapa station lain seperti Surabaya dan Bandara Soekarno Hatta (Cengkareng).

Selain itu, kata Adji, JAS Airport Services melakukan koordinasi penuh dengan sejumlah pihak seperti, Angkasa Pura 1 , Gapura Angkasa, Otoritas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Garuda Indonesia serta kedutaan asing di Indonesia guna mendukung kelancaran penanganan pesawat delegasi G-
20 di Bali.

Menurut Adji, JAS Airport Service senantiasa mendukung tumbuhnya dunia penerbangan Indonesia dengan selalu berupaya memberikan kontribusi terbaiknya bagi dunia kebandaraan Indonesia, serta memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh customer dan stakeholdernya dengan memenuhi sertifikasi internasional dalam melayani berbagai maskapai asing yang datang ke Indonesia.

Hal itu, kata Adji, terwujud dengan re-sertifikasi ISAGO oleh IATA (International Air Transport Association) yang diterima pada bulan Juni lalu untuk empat station JAS Airport Services, yaitu Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS), Bandara Internasional Juanda (SUB) dan Bandara Internasional Kualanamu (KNO).

JAS Airport Services juga menerima Sertifikasi The Center of Excellence for Independent Validators Lithium Batteries (CEIV Li-batt) pada 25 September 2022 untuk penanganan khusus baterai Lithium di stasiun CGK. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments