Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolres: Setelah Dilancarkan Operasi, Terjadi Penurunan Jumlah Truk Diparkir

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Zain Dwi Nugroho dan Walikota 
Tangerang Arief R. Wismansyah 
berdialog dengan seorang supir. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan terjadi penurunan jumlah truk yang diparkir atau di putar balik sejak hari pertama operasi diberlakukan. Hal ini menjadi bukti meningkatnya kesadaran dari para pengemudi terkait aturan jam operasional truk.

"Pada hari pertama 85 truk, hari kedua 56, ketiga 50,  dan hari ini 25 truk," ujar Kapolres saat melakukan monitoring di Exit Tol Benda Utama bersama dengan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Kamis (3/11/2022).

Zain mengatakan akan terus konsisten dalam mengawal penegakan Peraturan Walikota (Perwal) terkait jam operasional truk material yang melintas di wilayah Kota Tangerang maupun Kabupaten Tangerang.

"Kita harus konsisten, kalau bisa berjalan selamanya," tutur Kapolres.

Sementara itu, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan operasi bagi truk bermuatan material dengan berat 8,5 ton merupakan hasil sinergisitas antara Polri, TNI, Pemkot Tangerang, dan Pemkab Tangerang sebagai bentuk pengawasan.

"Mereka hanya boleh melintas pada jam 10 malam sampai jam 5 pagi," ungkap Walikota.

"Mudah - mudahan bisa ditaati oleh seluruh pengemudi truk," imbuhnya.

Walikota mengatakan operasi yang dilakukan bertujuan untuk mengurangi kemacetan sekaligus menjaga jalan agar tidak cepat rusak. Dan hasilnya, kepadatan lalu lintas di area Kecamatan Benda pada pagi hingga sore hari lebih kondusif dibanding sebelum dilakukan penertiban.

"Tolong ditaati ya Pak, melintasnya nanti di atas jam 10 malam. Sekarang mobilnya diparkir dulu sampai jam 10," ucap Walikota saat memberikan imbauan kepada salah satu pengemudi truk tanah yang akan melintas. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments