Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolda Metro Jaya: Jangan Ada Pungli, Ikhlas Layani Masyarakat

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Zain Dwi Nugroho saat memimpin 
apel di Polsek Batuceper. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin apel di lapangan Polsek Batuceper, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Rabu (9/10/2022).

Kapolres menyampaikan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bahwa anggota Polri harus ikhlas, selalu bersyukur dan menikmati menjadi anggota Polri.

"Jangan ada lagi pungli (pungutan liar-red). Laksanakan tugas dengan ikhlas. Nikmati dan syukuri menjadi Polisi, tampilkan sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta ingat 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun)," tutur Zain membacakan amanat Kapolda.

Kapolda meminta seluruh anggotanya, agar mampu memberikan quick respons dan excellence respons kepada masyarakat. Anggota Polri dituntut untuk mampu mengembangkan dan mengoptimalkan berbagai pelayanan kepolisian berbasis teknologi. Permudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kepolisian, jangan mempersulit.

"Terhadap fenomena yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), lakukan penanganan secara responsive, sesuai SOP (Standar Operasional Prosudur-red) dan jangan ragu-ragu," ucapnya.

"Polisi menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan, tetapi mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan adalah kemuliaan, dan itu harus ditanamkan oleh setiap anggota polri," tutur Zain.

Sebagai informasi, apel yang digelar hari ini dilaksanakan secara serentak se-Polda Metro Jaya sebagai bentuk komitmen dan integritas anggota polri untuk semakin dicintai masyarakat.

Selain di Polsek Batu Ceper penyampaian amanat Kapolda tersebut dilakukan di seluruh Polsek jajaran pada pimpinan para PJU Polda Metro Jaya di 10 Polsek secara serentak. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments