Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief: Ulama Perlu Campur Tangan Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
menutup kegiatan Mukerda II Kota Tangerang.
(Foto: Istimewa)  


NET - Dalam mengurus Kota Tangerang dengan masyarakat yang heterogen tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, namun diperlukan pula campur tangan ulama untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Walaupun mayoritas muslim, tapi ada juga saudara kita yang berbeda keyakinan," ujar Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada peenutupan kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Tahun 2022.

"Perlu peranan ulama agar masyarakat Kota Tangerang bisa menjunjung persatuan di tengah perbedaan," ungkap Walikota pada acara di Gedung MUI Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Rabu (2/11/2022) malam.

Walikota mengatakan perhatian dan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kepada MUI dibukukan  dengan segera dibangunnya gedung sekretariat MUI di tiap kecamatan se- Kota Tangerang yang diharapkan bisa menjadi motor penggerak kemajuan umat.

"Empat kecamatan lagi dituntaskan pada tahun 2023, sehingga 13 kecamatan nanti akan punya gedung sekretariat sendiri," tutur Arief.

Ketua MUI Kota Tangerang KH Baijuri Khotib menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pemkot Tangerang kepada MUI mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kota.

"Di hadapan MUI Provinsi Banten, kami sampaikan satu-satunya MUI kecamatan yang punya gedung sendiri cuma di Kota Tangerang," pungkas Ketua MUI. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments