Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sachrudin: Pecatur Muda Layak Kejar Prestasi Sampai Tingkat Nasional

Para pecatur muda wanita sedang
menghadapi lawan tandingnya.
(Foto: Istimewa)  


NET - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Banten 2022 yang berlangsung di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Minggu (30/10/2022).

Sachrudin mengatakan dengan digelarnya Kejurda Catur tingkat Provinsi Banten akan berimplikasi positif pada perkembangan dunia catur, bukan hanya di Kota Tangerang namun juga pada tingkat nasional. Pencatur muda layak mengejar prestasi sampai tingkat nasional.

"Catur bisa dimainkan bukan hanya oleh orang tua, tapi kita lihat di sini banyak  yang usianya masih sangat muda," ungkap Sachrudin pada kejuaraan yang diikuti 138 peserta dari seluruh kabupaten kota di Provinsi Banten dengan 12 kategori yang dilombakan.

Sachrudin mencoba untuk menguji kemampuan dari salah satu atlet catur yang juga menjadi perwakilan dari Kota Tangerang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) VI mendatang.

"Saya coba bermain tadi, usianya masih sangat muda, dan saya tidak pernah menang," ucap Sachrudin tersipu malu.

"ini jadi sebuah potensi yang bisa menjadi besar jika pembinaan dilakukan dengan optimal," tuturnya.

Sachrudin mengharapkan dengan digelarnya Kejurda Catur, dapat membawa angin segar bagi dunia olahraga catur sehingga menjadi cabang olahraga yang semakin diminati oleh masyarakat luas.

"Selain sebagai olahraga prestasi, catur juga menjadi olahraga rekreasi," tukas Sachrudin. (*/pur)




Post a Comment

0 Comments