Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemuda Berprestasi Dan Busana Nusantara Warnai Peringatan "Sumpah Pemuda"

Pemuda dengan busana daerah Nusantara  
dikenakan saat Hari Sumpah Pemuda. 
(Foto: Istimewa)  


 NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94, dengan cara unik. Jika biasanya petugas upacara dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), kali ini seluruh petugas upacara diisi oleh pemuda berprestasi Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan upacara ini menjadi kesempatan bagi pemuda berprestasi untuk unjuk gigi dalam peringatan yang digelar setiap tahun.

"Memberi kesempatan untuk pemuda berpretasi untuk jadi petugas upacara," ujar Arief, Jumat (28/10/2022).

"Tadi yang jadi inspektur juara 1 pemuda inspiratif tahun 2021," terang Walikota di Alun Alun Kota Tangerang, Jalan Jenderal Achmad Yani, Jumat (28/10/2022).

"Ada juga yang Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) provinsi, atlet, pengusaha, hafidz, dan juara 1 pertukaran pemuda antar negara," imbuhnya.

Bukan hanya itu, pejabat tinggi pratama Pemkot Tangerang turut memberikan warna berbeda pada peringatan HSP yang mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa" tahun ini dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia

"Ini jadi simbol keanekaragaman budaya serta persatuan sebagai sebuah kota yang heterogen," ucap Arief.

Salah satu pemuda berprestasi, Azmi Rahadi yang bertugas sebagai inspektur upacara mengungkapkan kesempatan ini menjadi yang pertama baginya terlebih tugasnya menggantikan peran Walikota selaku inspektur dalam peringatan hari bersejarah bagi pemuda di Indonesia.

"Awalnya deg-degan tapi setelah dijalani ternyata bisa menjalankan tugas," tukas pemuda yang merupakan Juara 1 Pemuda Inspiratif Kota Tangerang tahun 2021. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments