Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Musim Pancaroba Potensi Timbul DBD, Arief Ajak Ibu Pengajian Jadi Kader Jumantik

Walikota Tangerang Areif R. Wismansyah 
saat memberikan sambutan pada Maulid Nabi. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Sosialisasi terhadap antisipasi timbul penyakit yang disebabkan oleh perubahan cuaca terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di berbagai lini, salah satunya melalui komunitas pengajian.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah turut melakukan sosialisasi pentingnya Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan sanitasi kepada ribuan jamaah yang mengikuti pengajian Forum Majelis Ta'lim (Format) Akhlaqul Karimah pada Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 H.

"Musim penghujan sekarang datang lebih awal dan penting untuk kita untuk bisa mengantisipasi potensi penyakit," ungkap Arief pada pengajian di Masjid Raya Al Al'zhom, Jalan Satria Sudirman, Kamis (27/10/2022).

"Maka penting untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan," ucap Arief.

Walikota menyebutkan salah satu penyakit yang kerap muncul pada kondisi musim pancaroba seperti saat ini adalah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Atisipasi dapat dilakukan mulai dari rumah dengan program 3-M (Menutup, Menguras, dan Mengubur).

"Selain itu, Pemkot menjalankan program Satu Rumah Satu Juru Pemantau Jentik (Jumantik)," terang Arief.

Arief mengimbau kepada seluruh jamaah pengajian yang hadir untuk dapat membantu Pemerintah dalam mengantisipasi penyakit DBD dengan turut serta menjadi Jumantik baik di lingkungan keluarga maupun sekitar tempat tinggal.

"Tempat yang tergenang air harus rajin dibersihkan agar tidak menjadi sarang jentik nyamuk," pungkas Walikota. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments