Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Amankan 11 Pelajar Nge-BM, Polisi Panggil Orang Tua Dan Guru

Sejumlah orangtua dan guru saat 
bertemu dengan pelajar yang nge-BM. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Sedikitnya 11 pelajar yang akan melakukan aksi nge-BM alias menumpang truk terbuka saat melintas di Play Over, Jalan Jendral Sudirman, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, diamankan polisi, Rabu, (19/10/2022).

Kesebelas remaja tersebut berusia belasan tahun langsung diserahkan ke Polsek Tangerang untuk dilakukan pendataan, dipanggil orang tua, dan pihak sekolah.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan aksi nge-BM yang dilakukan sejumlah remaja berstatus pelajar ini dapat membahayakan keselamatan mereka sendiri, atau bahkan pengendara lain yang melintas.

"Alasan mereka melakukan aksi nge -BM dalam rangka main ke TangCity Mall pada saat selesai pulang sekolah dan pelajar tersebut pulang dari sekolah pukul 14.00 WIB," jelas Zain.

Upaya pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian merupakan bentuk antisipasi, terhadap sekelompok remaja yang kedapatan nge-BM.

"Usai pembinaan di Polsek, kita panggil orang tuanya, panggil pihak sekolah, koordinasikan dengan P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) agar kejadian tersebut tidak terulang kembali kedepannya. Setelah semuanya itu dilakukan baru mereka diizinkan pulang," ungkap Kapolres. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments