Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sisir Kali Angke, Walikota Minta Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

Arief R. Wismansyah di atas perahu saat 
 menyisir Kali Angke bersama para pejabat. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Dengan menggunakan perahu karet, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mulai menyisir dari wilayah Duren Villa hingga Bendungan Polor yang berada di Kelurahan Petir perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta Barat, Rabu (28/9/2022).

Dalam pantauannya, Arief bersama jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menemukan banyak sampah yang tersangkut di tepian kali maupun yang menyangkut di pohon pinggiran kali.

"Tadi, saya bersama tim menyusuri Kali Angke dari Duren Villa sampai ujung Bendungan Polor. Setelah kami pantau ternyata banyak sekali sampah. Selain itu, ada juga batang-batang pohon yang tumbang menghalangi aliran air sungai," ungkap Arief.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tidak buang sampah sembarangan jaga kebersihan lingkungannya," ujar Arief saat ditemui di lokasi.

Selain permasalahan sampah, Arief mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menyisir dan petakan tanggul-tanggul yang harus diperbaiki maupun tanggul yang harus up-grade ketinggiannya serta berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

"Rencananya nanti tanggul-tanggul akan diplester oleh Dinas PU agar air tidak masuk melalui lewat celah-celah tanggul, dan tanggul yang perlu ditinggikan nanti kita tinggikan," ucap Arief.

Arief mengungkapkan merapihkan Kali Angke dari hulu hingga hilir Kota Tangerang akan menjadi target prioritas Pemkot Tangerang dalam menanggulangi luapan air yang mengakibatkan banjir.

"Untuk menuntaskan masalah banjir ini, perlu melibatkan banyak pihak. Bukan hanya Pemerintah, tapi masyarakat sekitar," pukas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments