Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sejak WH Hingga Arief Kota Tangerang Raih 15 Kali WTP, Dapat Penghargaan Dari Menkeu

Menteri Keuangan Sri Mulyani 
menyerahkan penghargaan kepada 
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Sejak Wahidin Halim (WH) jadi Walikota Tangerang sampai Airef R. Wismansyah, Kota Tangerang meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI.

Kota Tangerang menjadi satu - satunya daerah di Indonesia yang meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas capaian opini WTP minimal 15 kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani kepada Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Tangerang merupakan buah dari kerja keras dan kerjasama dari seluruh jajaran untuk mewujudkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Pemkot Tangerang terus berupaya menjalankan kewajiban dalam tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntable," tutur Arief.

"Dan opini WTP merupakan sebuah kepatutan selaku pemerintah daerah," ungkap Walikota pada acara yang mengusung tema "Mengawal Akuntabitas Keuangan Dan Kinerja Untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani saat membuka Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 mengatakan pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa dalam membangun tata kelola keuangan yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab.

"Tapi yang lebih penting bagaimana APBN ataupu APBD sebagai instrumen keuangan dapat bermanfaat dalam memecahkan masalah," tukas Menkeu.

Berdasarkan catatan TangerangNet.Com capaian WTP tersebut mula diraih Kota Tangerang ketika Wahidin Halim (WH) menjadi Walikota Tangerang. WH menjadi Walikota Tangerang dua periode yakni pada 2003-2008 dan 2008-2013. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments