Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kerahkan 600 Personil, Polres Metro Tangerang Kota Akan Kawal Aksi Demo Hingga Jakarta

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Zain Dwi Nugroho memberi petunjuk 
titik titik kumpul massa demontran. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Massa buruh dan mahasiswa asal Kota Tangerang yang akan aksi penyampaian pendapat atau unjuk rasa di Istana, Jakarta imbas dari kenaikan BBM (bahan bakar minyak) akan mendapat pengawasan ketat dari petugas Polres Metro Tangerang Kota. Pelajar dilarang ikut aksi ke Jakarta.

Aksi unjuk rasa (demonstrasi) besar-besaran massa buruh dan mahasiswa tersebut rencananya akan digelar pada Selasa (6/9/2022).

"Kami (polisi) sudah berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan pihak sekolah untuk melakukan pengawasan," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Senin (5/9/2022) di kantor Polres Metro Tangerang Kota, Jalan Daan Mogot No. 52.

Kapolres mengaku telah melakukan mapping (pemetaan) dan pengawasan secara ketat terhadap sekolah mana saja yang para pelajarnya sering ikut-ikutan aksi unjuk rasa.

"Kami sudah mendatangi sekolah tersebut. Kami imbau agar tidak ikut-ikutan unjuk rasa. Patroli secara ketat pun kami dilakukan. Bila ditemukan kami akan amankan ke Mapolres," tuturnya.

Zain menjelaskan sebanyak 600 personil Polres Metro Tangerang Kota dibantu personil TNI dari Kodim 0506/TGR, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan disiagakan di titik-titik kumpul massa di antaranya di Taman Gajah Cikokol, Lapangan Ahmad Yani, dan Batuceper perbatasan Tangerang - Jakarta.

"Kami akan layani massa aksi dengan baik. Kami akan kawal jangan sampai ada pihak-pihak lain yang memanfaatkan situasi. Sebab semua sudah sepakat untuk menjaga situasi kondusif," tuturnya.

Zain mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan seluruh serikat buruh dan elemen mahasiswa yang ada di Kota Tangerang,  yakni rencananya mereka akan melakukan aksi unjuk rasa ke Jakarta itu.

"Pengawalan akan kami lakukan mulai dari titik kumpul hingga lokasi tujuan Istana Negara Jakarta. Mulai saat berangkat maupun kembali ke Kota Tangerang," pungkas Kombes Zain Dwi Nugroho. (*/pur)

 

 
 

Post a Comment

0 Comments