Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gairahkan Pariwisata Dan UMKM, Sachrudin Buka Festival Danau Kalpataru

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dan 
warga menaburkan ikan ke danau. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Festival Danau Kalpataru digelar untuk kembali menggairahkan pariwisata dan semangat kemandirian masyarakat di Kota Tangerang pasca pandemi Covid-19.

Festival Danau Kalpataru selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu tanggal 10 dan 11 September 2022, menjadi festival perdana yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang yang berkolaborasi dengan masyarakat setelah sebelumnya tidak ada festival karena pandemi Covid-19.

"Hari ini dilaksanakan juga festival seni dan budaya serta pameran UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah)," ujar Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin saat membuka festival.

"Sebagai rangkaian kegiatan Festival Danau Kalpataru," ungkap Sachrudin dalam acara yang berlangsung di RT 004 RW 15,  Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Sabtu (10/9/2022).

"Jadi selain festival, juga memberikan kesempatan bagi UMKM untuk mempromosikan produknya," imbuhnya.

Selain gelaran festival, turut diresmikan berdirinya Kampung Wisata dan Rumah Bibit Danau Kalpataru yang menjadi tambahan ikon pariwisata baru yang diprakarsai oleh masyatakat di Kota Tangerang.

"Dengan adanya kampung tematik, diharapkan menjadi kampung wisata yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," terang Sachrudin.

Sachrudin menjelaskan dengan adanya kampung tematik baru di Kota Tangerang akan semakin memberikan manfaat, bukan hanya bagi masyarakat namun juga bagi sektor pariwisata di Kota Tangerang.

"UMKM bisa semakin berkembang jika sektor pariwisata bisa dikembangkan," ucapp Sachrudin.

Dalam Festival Danau Kalpataru kali ini dilaksanakan Panen Raya sayuran dan ikan hasil budidaya Kelompok Wanita Tani (KWT) Kalpataru. Sebagai informasi Festival Danau Kalpataru dilaksanakan di Danau Kalpataru yang berada di RW 14, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh di Cluster Itali, Perumahan Banjar WIjaya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments