Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Fadlin Pindah Ke Partai Nasdem, Akan Rebut Kursi Dapil Kota Tangerang B

M. Fadlin Akbar dan H. Aries Halawani R.
seusai menerima KTA Partai Nasdem.
(Foto: Istimewa)  


NET – Mohammad Fadlin Akbar menerima Kartu Tanda Anggo (KTA) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dari Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Banten H. Aries Halawani R.

“Benar. Saya sudah terima kartu anggota Partai Nasdem,” ucap Fadlin kepada TangerangNet.Com, Kamis (15/9/2022).

Fadlin adalah anak dari Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim periode 2017-2022 seperti mengikuti jejak ayahnya yang lebih dahulu masuk ke Partai Nasdem.

“Wajar dong kalau saya mengikut langkah orang tua berpolitik,” tutur Fadli sembari tersenyum.

Selama ini, Fadlin dalam berpolitik tempatnya berkiprah adalah Partai Demokrat. Sekarang meninggalkan Partai Demokrat masuk ke Partai Nasdem. “Tidak ada masalah kan pindah partai,” tutur Fadlin yang sehari-hari mengelola Resto Jagarawa di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang.

Setelah masuk Partai Nasdem, langkah apa yang Anda lakukan? “Saya mengembangkan bakat politik saya,” ungkap Fadlin putra ketiga dari Wahidin Halim.

Fadlin menjelaskan pada Pemilu 2024 nanti akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Banten. “Saya akan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislative (Caleg) untuk daerah pemilihan (Dapil) Kota Tangerang B meliputi Kecamatan: Pinang, Cipondoh, Ciledug, Karang Tengah, dan Larangan,” ujar Fadli lantang.

Hal itu dipilih Fadlin sesuai dengan tempat dia dilahirkan dan dibesarkan. “Bagi saya, Dapil Kota Tangerang B lebih familiar,” ucap Fadlin.

Bukankah nanti akan menghadapi persaingan di antara keluarga seperti Abdul Syukur sebagai paman yang juga akan mencalonkan diri dapil yang sama dari Partai Demokrat?

“Dalam politik hal itu tidak ada masalah. Partainya kan beda. Kalau pun nanti saat pemilih, tinggal dibagi saja siapa memilih siapa. Kita bawa enjoy aja,” tutur Fadlin.

Namun demikina, Fadlin punya program akan menggarap dari kalangan muda menjadi pendukung dan pemilihnya. “Saya nanti lebih banyak berdialog dengan para remaja dan pemuda. Yah, kalangan mudalah yang saya garap,” ujar Fadlin meyakinkan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tangerang H. Suratmin atas bergabungnya Fadlin ke Partai Nasdem, merasa bersyukur. “Alhamdulillah, Bang Fadlin bergabung ke Partai Nasdem,” ucap Suratmin.

Suratmin menyebutkan Fadlin ditargetkan untuk meraih kursi pada Dapil Kota Tangerang B untuk DPRD Provinsi Banten. “Saya yakin Partai Nasdem nantiya meraih kursi dari Dapil B Kota Tangerang,” ungkap Suratmin.

Oleh karena itu, kata Suratmin, Fadlin ditunjuk menjadi Koordinator Pemenangan Kota Tangerang Dapil B. “Insya Allah Bang Fadlin mampu melakukan hal itu,”  ujar Suratmin serius. (ril)

 

Post a Comment

0 Comments