Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Raih Penghargaan, Menteri PUPR Hadiahkan Kota Tangerang Program Perbaikan 1.000 Rutilahu

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menerima ucapkan atas pemberian penghargaan. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Kota Tangerang meraih penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Penghargaan diraih Kota Tangerang pada kategori Impelementasi Peraturan Daerah tentang Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dengan Penerbitan PBG Terbanyak.

Penghargaan tersebut diberikan pada Malam Puncak Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2022, pada acara dengan tema "Kolaborasi Wujudkan Hunian Layak dan Terjangkau Untuk Semua".

"Kota Tangerang telah menerbitkan 745 PBG sejak Agustus 2021 hingga bulan Agustus 2022," terang Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (25/8/2022) malam.

Hadir dalam acara itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta sejumlah mantan Menteri PUPR yang juga hadir.

Atas capaian tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang dengan memberikan bantuan program perbaikan Rutilahu dengan jumlah sebanyak 1.000 rumah melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

"Apresiasinya bukan berupa uang, tapi program langsung berupa rumah agar bermanfaat langsung," tukas Basuki.

Program BSPS adalah bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta prasarana, sarana, dan utilitas umumnya.

Sebagai informasi, pada 2022 Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan renovasi Rutilahu pada sebanyak 450 unit rumah dan hingga tahun 2022 program bedah rumah telah dilakukan sebanyak lebih dari 7.000 unit Rutilahu. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments