Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kompak Masak Rendang, Arief Dan Istri Juara 2 “Marandang”

Plakat Juara II Festival Marandang 
yang diraih Walikota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kekompakan Walikota Arief R. Wismansyah bersama Ibu Aini Suci Wismansyah dalam memasak rendang mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Padang. Pemerintah Kota (Pemkot) Padang melalui Dinas Pariwisata menobatkan masakan rendang Arief dan Istri juara dua dalam lomba “Marandang” (Memasak Rendang).

Apresiasi tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota  Sachrudin yang mewakili Walikota yang harus kembali ke Kota Tangerang. "Iya tadi saya, yang menerima langsung setelah acara penutupan Rakernas Apeksi Oleh Mendagri," ujar Sachrudin menceritakan kepada wartawan di Kota Tangerang, Selasa (9/8/2022) sore.

Sebelumnya, Arief R. Wismansyah bersama istri ikut menjadi peserta dalam acara “Marandang” dan “Teh Talua” yang merupakan rangkaian penyelenggaraan Rakernas Apeksi XV di Kota Padang mulai pada 7 hingga 10 Agustus 2022.

Arief dan istri tampak begitu semangat dan kompak memasak makanan yang telah diakui sebagai masakan terlezat di dunia. Arief dan istri secara bergantian mengaduk bumbu rendang sampai jadi.

Menurut Arief, rendang bukan hanya soal makanan, tapi soal kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Arief berharap masakan Kota Tangerang bisa mendunia seperti rendang.

"Rendang ini lebih dari sekedar makanan, tapi juga alat pemersatu bangsa. Karena hampir semua orang Indonesia tahu rendang yang sudah mendunia," paparnya.

"Mudah-mudahan masakan khas Tangerang juga bisa mendunia seperti rendang," pungkas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments