Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief: Upaya Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat Wajib Semua Kalangan

Para peserta webinar yang dibuka oleh
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa)  


NET - Penting penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) secara berkelanjutan. Penerapan PHBS harus terus digalakkan, terlepas dari ada atau tidaknya pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah pada webinar Menumbuhkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada Masa Kehidupan Setelah Pandemi bagi Siswa SMA/SMK Negeri dan swasta se-Kota Tangerang, Rabu (3/8/2022).

"Bentuk perilaku PHBS ini adalah kewajiban semua kalangan. Bukan hanya Pemerintah, peran anak - anak muda juga perlu untuk dapat terlibat bukan hanya adanya pandemi saja tapi harus berkelanjutan," ucap Arief.

Arief menuturkan Pemerintah Kota Tangerang terus menggencarkan edukasi pengelolaan sampah kepada masyarakat. Melalui program pemilahan sampah, bank sampah dan program Sekolah Adiwiyata.

Arief mengungkapkan hampir semua sekolah di Kota Tangerang sudah menjadi Sekolah Adiwiyata baik dari tingkat Regional hingga Nasional.

"Kita ajarkan pengelolaan sampah sedini mungkin. Di sekolah kita juga sampaikan merawat dan menjaga kebersihan sekolah adalah tanggung jawab warga sekolah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B. Harmadi menerangkan pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir karena masih terjadi penularan Covid-19 secara global dan nasional.

"Selama pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir, kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker jaga jarak dan cuci tangan adalah strategi kita yang paling efektif," tukas Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments