Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tahun Baru Islam, Walikota Ajak Masyarakat Jadi Pribadi Lebih Baik

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menyampaikan sambutan di hadapan jemaah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengajak masyarakat untuk dapat merefleksikan diri selama satu tahun ke belakang untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Perjalanan panjang sudah kita lalui selama satu tahun, banyak pengalaman dan pelajaran yang dapat diambil hikmahnya," ungkap Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Jumat (29/7/2022).

Hal itu disampaikan Arief saat Pemerintah Kota Tangerang menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman yang dihadiri oleh Wakil Walikota H. Sacrudin.

Arief mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 yang masih menjadi pandemi, terlebih dalam beberapa minggu terakhir terjadi lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Tangerang.

"Berita baiknya, kasus ini gejalanya menjadi tergolong ringan bagi mereka yang sudah divaksin. Apalagi yang sudah mendapat vaksinasi dosis tiga atau booster," ungkap Walikota.

Menurut Arief, umumnya gejalanya hanya batuk dan flu, dan waktunya juga tidak lama.

Walikota mengungkapkan penanganan pandemi hingga saat ini, merupakan buah dari upaya pembentukan kekebalan komunitas (Herd Immunity) melalui vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

"Pemerintah Kota Tangerang memberikan kelonggaran yang terukur dan terkontrol, agar masyarakat tetap bisa melakukan aktivitas ekonomi dan sosial," bebernya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Festival Al Azhom ke-9 Tahun 2022 untuk mengisi momen peringatan Tahun baru Islam yang diselenggarakan mulai pada 29 Juli hingga 4 September 2022 dengan menghadirkan lomba - lomba secara virtual, di antaranya lomba azan virtual, standup religi, dan lomba desain batik khas Kota Tangerang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments