Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pendapatan Daerah Meningkat, Pertanggungjawaban APBD 2021 Disetujui DPRD Kota Tangerang

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
bersalam dengan Hidayat, anggota  
DPRD Kota Tangerang Fraksi PKS. 
(Foto: Istimewa)  

NET – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyebutkan pendapatan daerah Kota Tangerang realisasinya melebihi target, Rabu (27/7/2022).

Arief menyebutkan berdasar pada laporan tersebut, realisasi pendapatan daerah 2021 sebesar Rp 4,2 triliun atau 101,07 persen, sedangkan realisasi belanja daerah sebesar Rp 4,12 triliun atau 86,76 persen.

"Atas laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 memperlihatkan kemampuan yang cukup baik dalam membiayai aktivitas operasional," tutur Arief.

Walikota menyampaikan realisasi pendapatan daerah dan belanja daerah yang tertuang dalam pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2021 dilengkapi dengan Laporan Realisasi Anggaran, laporan Saldo Anggaran Lebih (SAL), Laporan Operasional (LO), Laporan Perubahan Ekuitas (LPE), neraca dan laporan arus kas.

"Serta catatan atas laporan keuangan yang dilengkapi dengan informasi penting lainnya," ungkap Arief dalam rapat paripurna yang hadir bersama Wakil Walikota H. Sachrudin di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman.

"Peningkatan pendapatan daerah tersebut, dalam rangka peningkatan pelayanan Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat," jelasnya.

Dengan ditetapkan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda), diharapkan akan memberikan efek positif bagi Pemkot Tangerang dalam memberikan pelayanan yang paripurna bagi masyarakat.

"Segala apresiasi, catatan dan masukan akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemkot untuk melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan publik," ucap Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments