Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkot Tangerang Dan Akademisi Malang Kembangkan UMKM Lokal

Arief R. Wismansyah memaparkan potensi 
wisata dari sektor kuliner Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa) 

 

NET – Sedikitnya 97 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, yang akan menjalani kegiatan program pengabdian kepada masyarakat di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menerima dan memaparkan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang, mulai dari potensi di sisi posisi strategis kota hingga potensi wisata dari sektor kuliner.

"Kota Tangerang itu strategis, karena ke mana-mana itu dekat. Bahkan ke luar negeri karena bandaranya ada di sini," ungkap Walikota pada penerimaan mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) / Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di aula Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Rabu (13/7/2022).

Dengan keunggulan tersebut, Walikota mengajak para akademisi dari Kota Apel tersebut untuk bersama sama dengan Pemkot Tangerang menggali potensi di sektor Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) agar dapat lebih berkembang.

"Kami ingin mendorong UMKM lokal untuk bisa Go Global dengan berbagai keunggulan yang dimiliki," terang Arief di hadapan para mahasiswa dan dosen yang hadir.

"Dan untuk itu peran serta dan kerjasama dari berbagai pihak," tuturnya kepada para mahasiswa yang nantinya disebar ke berbagai lokasi di antaranya Dinas Sosial, Disperindagkop dan Kampung Pendora di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari.

Menurut Arief, pengembangan sektor UMKM akan dapat optimal yang ditunjang dengan keberadaan kampung - kampung wisata yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

"Selain itu, di Kota Tangerang juga ada kawasan kuliner Pasar Lama yang menjadi magnet bagi pecinta kuliner," tuturnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments