Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kembali, Stadion Benteng Jadi Tuan Rumah Kompetisi Sepakbola Se-Banten

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
memberikan sambutan dimulai pertandingan. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Pesona Stadion Benteng Reborn, Jalan TMP Taruna yang telah direnovasi dan diresmikan sejak Februari 2022 lalu menjadi magnet baru bagi pecinta sepak bola, tak hanya di Kota Tangerang namun hingga ke berbagai penjuru Provinsi Banten.

Berbagai event dan kejuaraan sepak bola mulai dari usia dini hingga gelaran kompetisi Liga 3 pernah dilakukan di stadion yang menjadi saksi sejarah lahirnya bintang sepakbola tanah air.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Minggu (24/7/2022) secara resmi membuka Festival Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) U-10 dan U-12 Provinsi Banten tahun 2022 yang diikuti sebanyak 30 tim dari 8 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten.

"Selamat datang di stadion legendaris dengan kapasitas 6.500 penonton yang dimiliki dan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tangerang," tutur Arief.

"Di stadion ini juga menjadi awal munculnya klub sepakbola profesional seperti Persikota dan Persita," ujar Arief saat membuka festival yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu (24/7/2022).

Melalui ajang ini, Arief berharap Festival FORSGI bisa menjadi batu loncatan bagi para atlet sepakbola generasi muda khususnya Provinsi Banten bisa berprestasi pada event yang lebih tinggi yakni pada tingkat nasional atau bahkan di level dunia.

"Tunjukan bahwa putra-putri dari Provinsi Banten siap menampilkan kemampuannya untuk berlaga pada tingkat nasional bahkan internasional. Kita tunjukan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang kuat dan bangsa yang berprestasi," jelas Walikota Tangerang.

Sementara itu, Ketua Umum FORSGI Indonesia Agus Riyanto  menerangkan Festival Sepak Bola FORSGI Provinsi Banten ini memperebutkan Piala Gubernur Banten untuk U-12 dan Piala Walikota Tangerang untuk U-10 yang diikuti oleh 30 tim dengan 450 peserta yang berasal dari 8 kontingen Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten termasuk Kota Tangerang yang menjadi tuan rumah.

"Melalui festival ini, nanti akan terpilih juara 1 hingga 4 untuk U-12 dan U-10 dan akan dipertandingkan pada Festival FORSGI Tingkat Nasional yang akan diikuti oleh 34 provinsi se-Indonesia," pungkas Agus Riyanto. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments