Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dispora Rangkul Ribuan Pemuda, Calon Wirausaha Muda Kota Tangerang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaonang 
memberi semangat kepada wirausaha muda. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar Workshop Pembentukan Karakter Mental pada usia muda melalui Gebrakan 1.000 Wirausaha Muda Kota Tangerang.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak akhir Juni 2022 lalu menggandeng Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Tangerang dan akademisi untuk berbagi tips dan trik memulai usaha pada usia muda.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin pada penutupan kegiatan tersebut mengatakan agar pemuda- pemudi Kota Tangerang bisa menjadi SDM (Sumber Daya Manusia) yang semakin unggul, mandiri, dan berdaya saing.

“Masa depan Kota Tangerang ada di tangan Anda!  Dan ini salah satu komitmen kita bersama meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM muda di Kota Tangerang,” ungkap Sachrudin pada kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Benteng Reborn, Jalan TMP Taruna, Rabu (13/7/2022).

Sachrudin menjelaskan banyak program pelatihan kewirausahaan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ada pelatihan melalui BLK (Balai Latihan Kerja), pelatihan UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah), dan lain sebagainya yang bisa diakses secara gratis,” ucap Sachrudin.

“Jangan segan untuk belajar, bertanya, dan berdiskusi untuk membuat peluang baru di dunia usaha,” tukas Sachrudin.

“Semoga dari rekan-rekan sekalian akan lahir calon pengusaha sukses,” tutur Sachrudin.  

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menyebutkan kegiatan ini menjadi salah satu dukungan peningkatan kapasitas dan kualitas kepemudaan melalui sektor kewirausahaan.

“Kami menggandeng para mahasiswa, pelaku usaha muda, dan akademisi untuk bisa berbagi ilmu kewirausahaan dan membuka peluang usaha baru di Kota Tangerang,” tukasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments