Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Banten Raih 5 Emas, 3 Perak, 6 Perunggu Hari Pertama Fornas VI Palembang

Kontingen Provinsi Banten 
seusai menerima medali. 
(Foto: Istimewa)  


NET  - Hari pertama Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI, Minggu (3/7/2022) sekira pukul 04.00 WIB, di Palembang, Sumatera Selatan, kontingen asal Provinsi Banten, berhasil meraih lima medali emas, tiga perak, dan enam perunggu.

Medali emas disabet dari lari balok putri, lari balok putra (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia/Portina), binaraga (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia/Perbafi), yoga kategori master class (Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia/PPYNI), dan dagongan putra (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia/Portina).

"Saya bangga dan bersyukur bisa menyumbangkan medali emas untuk Banten," ujar Arkan Fauzan, peraih medali emas yoga kategori master class.

Untuk tiga medali perak yang diraih kontingen Banten berasal dari katapel (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia/Portina), bola sundul putri (Persatuan Bola Sundul Indonesia), dan pernapasan lanjutan/perorangan (STI).

"Ini hasil maksimal kami untuk Banten," ujar Rasdiana Rauf, peraih medali perak perorangan pernapasan lanjutan.

Sedangkan enam medali perunggu yang diraih kontingen Banten berasal dari egrang putra (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia/Portina), panahan (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia/Portina), terompah panjang putri (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia/Portina), binaraga (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia/Perbafi), yoga kategori single performa asana (Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia/PPYNI), dan pernapasan pokok beregu (STI).

Kontingen Banten untuk pernapasan beregu ini terdiri atas enam orang, yakni Rasdian Rauf, Ely Lisma Yantie, Ellen Lidia, Anny Yudhiarti, serta Eva Refni.

Sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (Kormi) Provinsi Banten Jasmara Bahar yang ditemui di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas medali yang diraih para kontingen Banten.

"Hari pertama yang diraih pada hari pertama ini menjadi spirit dan motivasi rekan-rekan kontingen Banten," kata Jasmara, yang didampingi koordinator kontingen raihan medali Akhmad Jajuli. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments