Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Jadikan Masjid Pusat Kesejahteraan Masyarakat Sekitar

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
ketika berdialog dengan jemaah wanita. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaan bagi Pemerintah Kota Tangerang ketika masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan termasuk pembangunan masjid yang kini diresmikan.

"Saya apresiasi dan sangat bahagia terhadap pembangunan Masjid Al-Hidayah. Semoga sesuai dengan namanya kita semua dikaruniai hidayah oleh Allah SWT," ucap Arief pada peresmian Masjid Al-Hidayah dan Taman Bermain RT 02 RW 12 di wilayah Perumahan Taman Asri, Kecamatan Larangan, Rabu (8/6/2022).

"Masih ada area yang belum sempurna, nanti Pemerintah Kota Tangerang akan dibantu pembangunannya," tutur Arief yang didampingi Camat Larangan Gunawan.

Arief menjelaskan dengan keberadaan Masjid Al Hidayah di lingkungan komplek perumahan Taman Asri dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam hal kesejahteraan ekonomi melalui peran Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

"Selain sebagai tempat ibadah dan pusat peradaban, masjid juga berperan sebagai sarana peningkatan kualitas kehidupan masyarakat," ujarnya.

"Apalagi warga yang kurang mampu yang ada dan tinggal di sekitar masjid," jelasnya.

"Masyarakat harus bisa memanfaatkan masjid dengan cara memakmurkannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al Hidayah Edison Dahlan menceritakan proses pembangunan masjid tersebut memakan waktu tak kurang dari empat tahun dengan biaya lebih dari Rp 3 miliar.

"Peletakan batu pertama, masjid ini dilakukan tahun 2019. Dan alhamdulillah setelah tiga tahun sudah rampung," tutur Ketua DKM. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments