Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Harapkan Jemaah Doakan Pembangunan Asrama Haji Terlaksana 2024

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
di hadapan calon jemaah haji yang berangkat.
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Pj. Gubernur Banten Al Muktabar melepas keberangkatan 389 calon Jamaah Haji Kota Tangerang Kloter 2 JKG/Banten, di Masjid Raya Al-Azhom Komplek Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Sabtu (4/6/2022).

Keberangkatan Haji yang pertama dilaksanakan kembali setelah penantian selama dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19 dihadiri juga oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Kepala Kementerian Agama Kota Tangerang dan unsur Forkopimda Kota Tangerang serta unsur alim ulama Kota Tangerang.

Walikota mengatakan suatu kebanggaan bisa mengantar para tamu Allah SWT yang akan berangkat ke Tanah Suci.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya titip kepada para Jamaah haji untuk bisa mendoakan Kota Tangerang khususnya para masyarakat Kota Tangerang dan Provinsi Banten senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT," tutur Arief.

"Dan kita semua mendoakan Bapak Ibu para Jamaah Haji, semoga Hajinya Mabrur dan semua hajat munajatnya dijabah oleh Allah SWT," ucap Arief

Arief mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang selain memberikan Hibah senilai Rp 1 miliar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk operasional keberangkatan dan penjemputan Jamaah Haji, juga telah memberikan lahan seluas 4,1 hektar untuk pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang.

"Untuk itu, doakan sebaik - baiknya doa, mudah - mudahan pada 2024 pembangunan Asrama Haji Kota Tangerang bisa terlaksana. Kalau bisa doanya tahun depan bisa mulai dibangun, agar tidak jauh - jauh harus ke Pondok Gede, Jakarta Timur," ungkap Arief.

Pj. Gubernur Banten Al Muktabar berharap kepada para Jamaah Haji untuk bisa melaksanakan Ibadah Haji dengan khusuk di Tanah Suci.

"Pergunakan kesempatan baik ini dan saya memohon menitipkan doa - doa untuk Provinsi Banten dan kesejahteraan masyarakat Banten untuk lebih baik," ujar Pj. Gubernur

Sebagai informasi, keberangkatan Jamaah Haji Kota Tangerang pada Tahun 1443 H/2022 M dibagi menjadi 2 gelombang dan 4 kloter dengan total Jamaah haji sebanyak 879 orang Jamaah Haji Kota Tangerang. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments