Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Setiap Hotel Diharapkan Walikota Sajikan Menu Khas Kota Tangerang

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
sedang memilih souvenir Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah berharap setiap hotel di Kota Tangerang bisa menyajikan menu makanan khas Kota Tangerang. Hal tersebut sangat penting untuk mempromosikan potensi Kota Tangerang terlebih di hotel yang berada di sekitar bandara yang menjadi transit para wisatawan lokal dan mancanegara.

"Dengan ini mudah-mudahan kita bisa merepresentasikan Kota Tangerang sehingga wilayah bandara dan sekitarnya adalah wilayah yang kaya akan budaya lokal itu sendiri," ujar Arief saat meresmikan Gerai Uhasa Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Gangerang Tangguh di Hotel Anara Bandara Soekarno Hatta Kota Tangerang, Kamis (9/6/2022).

Walikota memamerkan ragam kuliner yang ada di Kota Tangerang yang merepresentasikan berbagai budaya dan agama masyarakatnya.

"Kota Tangerang sering disebut kota jajan, karena ragam kulinernya. Kemarin, kita meresmikan Nasi Segambreng sebagai nasi khas Kota Tangerang. Nasi Segambreng merupakan nasi yang topingnya terdiri atas 13 makanan khas kecamatan se-Kota Tangerang," paparnya.

Selain itu, Walikota menjelaskan keberadaan gerai UMKM Tangguh diharapkan bisa menjadi sarana promosi dan pemasaran berbagai produk UMKM di Kota Tangerang, sehingga UMKM di Kota Tangerang bisa naik kelas.

"Hal ini menjadi upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam meningkatkan kualitas dan eksistensi UMKM yang ada di Kota Tangerang," ujar Arief.

"Dengan demikian bisa bersaing tidak hanya di pasar lokal, regional, mudah-mudahan bisa di pasar international," tuturnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments