Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelaku UMKM Di Sekitar Bandara Soekarno-Hatta Dapat Kucuran Dana Rp 1,4 M

Seorang pelaku UMKM perlihatkan
hasil produksi yang dipasarkan di bandara.
(Foto: Istimewa)  


NET – Sedikitnya 18 pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) mitra binaan Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) yang ada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta mendapat bantuan modal usaha Rp 765 juta.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II KCU Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan pendanaan tersebut merupakan rangkaian program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura II, dalam mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembinaan dan pendampingan terhadap pelaku UMKM.

"Pada triwulan II tahun 2022 ini, kami manajemen Bandara Soekarno-Hatta kembali mengeluarkan dana sebesar Rp765 juta kepada 18 pelaku UMKM yang berada di wilayah sekitar Bandara Soekarno-Hatta," kata Agus Haryadi melalui Siara Pers yang diterima Redaksi Tangerang, Rabu (29/6/2022).

Penyerahan program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) tersebut dilakukan di Ruang Rapat Cendrawasih Gedung 601, Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa, 28 Juni 2022.

Pada periode Januari sampai dengan Juni 2022 ini, kata Agus, PT Angksa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta telah mengucurkan dana sebesar Rp 1,4 M kepada UMKM mitra binaan.

"Total dana yang telah kami kucurkan dalam semester I tahun 2022 untuk program PUMK ini mencapai Rp 1,4 miliar. Hal itu untuk pelaku UMKM mitra binaan kami yang tersebar di Tangerang," ujar Agus Haryadi.

Agus Haryadi menuturkan selain membantu mitra binaan  modal usaha, PT Angkasa Pura II juga memberikan pelatihan dan pendampingan untuk pengembangan usaha UMKM.

"Kami memberikan pendampingan kepada mereka seperti pelatihan promosi, bagaimana cara melakukan packaging, dan labeling yang baik serta pelatihan lainnya. Ini semua, kami lakukan untuk mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM mitra binaan kami," jelasnya.

Untuk pemasaran produk UMKM, kata Agus, PT Angkasa Pura II menyiapkan panggung untuk tempat pemasaran produk UMKM tersebut baik di perkantoran, terminal dan pada  acara-acara khusus.

"Kami sering menyiapkan panggung dan mengundang mitra binaan untuk mengenalkan dan memasarkan produk-produk mereka, baik itu di terminal penumpang maupun di event khusus. Terbaru 52 pelaku UMKM mitra binaan, kami dapat memasarkan produk mereka di acara Bazaar UMKM dan Pasar Murah di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang," ucap Agus Haryadi.

Agus Haryadi berharap dengan program PUMK tersebut dapat membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya dan meningkatkan prekonomian masyarakat.  (*/rls)

Post a Comment

0 Comments