Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pekan Paralympic Pelajar Banten, Dibuka Pj Gubernur Al Muktabar

Pj Gubernur Banten Al Muktabar 
bersama oficial dan atlet paralympic. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar membuka secara resmi ajang gelaran Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VII Provinsi Banten tahun 2022 di Gedung Gelanggang Remaja (GGR), Kawasan Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Senin (13/6/2022). Ajang ini diikuti oleh 210 atlet pelajar disabilitas dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten.

"Dengan mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim Peparpeda VII Provinsi Banten resmi saya buka," ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar mengatakan dalam momentum Peparpeda VII ini dapat bermakna sebagai kebersamaan untuk meningkatkan prestasi para atlet disabilitas, baik pada tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

"Bahwa Peparpeda VII Provinsi Banten 2022 ini, kita maknai sebagai kebersamaan kita dalam momen olahraga prestasi," kata Al Muktabar.

"Tentu dalam olahraga prestasi ada momen menang dan momen kalah. Yang kalah berarti itu kemenangan yang tertunda, dan yang mencapai kemenangan ditingkatkan," tuturnya.

Selain itu, kata Al Muktabar, Peparpeda VII diselenggarakan sebagai bentuk Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten membuka peta jalan bagi para pelajar untuk mencapai prestasi khususnya pada bidang olahraga.

"Olahraga itu pengembangan Sumber Daya Manusia. Dengan kita berolahraga, khusus saat ini, momen olahraga prestasi memberi peluang kepada kita untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya. Kita berpeluang mencapai prestasi tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Serang yang telah menyiapkan dan memfasilitasi untuk menjadi tuan rumah dalam Peparpeda VII ini.

"Kota Serang sebagai penyelenggara saat ini, tentu Pemerintah Provinsi menyampaikan terima kasih atas fasilitas yang diberikan serta kerjasama dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin berharap dalam Peparpeda VII ini berlangsung dengan lancar serta tentunya semua atlet, dewan juri, dan wasit dapat menjunjung tinggi sportivitas.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten yang telah melaksanakan Peparpeda VII Provinsi Banten. Semoga para atlet bisa mewakili Kabupaten dan Kota untuk menjadi juara di tingkat Provinsi dan Insya Allah dapat menjadi juara di tingkat Nasional maupun Internasional," ujarnya.

Turut hadir dalam pembukaan Peparpeda VII Provinsi Banten 2022, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Bupati dan Walikota  se-Provinsi Banten, Jajaran Forkopimda Provinsi Banten, Jajaran Forkopimda Kota Serang, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Sekretaris Daerah Kota Serang dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments