Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kepada Calon Jamaah Haji, Arief: Kesehatan Jadi Kunci Kelancaraan Ibadah

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
angkat bendera tanda keberangkatan 
jemaah haji. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Pelepasan keberangkatan ratusan calon jamaah haji asal Kota Tangerang kembali dilaksanakan oleh Pantia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kota Tangerang. Keberangkatan kedua calon jamaah haji ini diawali dengan melaksanakan Solat Subuh berjamaah di Masjid Raya Al-Azhom Komplek Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Sabtu (11/6/2022).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah jmelepas keberangkatan 393 calon jamaah Haji Kota Tangerang Kloter 15 JKG/Banten. Arief mengatakan agar para jamaah senantiasa selalu menjaga kesehatannya selama melaksanakan ibadah di tanah suci.

“Nikmat sehat menjadi kunci utama kita dalam setiap menjalankan aktifitas,” tutur Arief.

“Maka menjadi harapan kita semua Bapak Ibu semua calon tamu Allah senantiasa selalu sehat sehingga dilancarkan dalam menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci Mekah,” ujar Arief.

Arief menitipkan pesan kepada para keluaga atau kerabat yang ikut mengantarkan dan melepas keluarganya beribadah haji untuk selalu menjaga ketertiban dan protokol kesehatan.

“Doa dari seluruh keluarga yang juga hadir mengantar langsung pada hari ini, insya Allah membawa keberkahan serta kelancaran bagi saudara-saudara kita beribadah di Tanah Suci,” ucap Arief.

“Semoga seluruh jamaah menjadi haji yang mabrur, dikabulkan segala hajatnya dan kembali ke tanah air, ke Kota Tangerang dalam keadaan sehat walafiat,” tukas Walikota.

Keberangkatan Jamaah Haji Kota Tangerang pada 1443 H/2022 M dibagi menjadi 2 gelombang dan 4 kloter dengan total Jamaah haji sebanyak 879 orang Jamaah.

Hingaa saat ini, sebanyak 782 calon jamaah haji asal Kota Tangerang telah diberangkatkan melalui 2 kloter pemberangkatan menuju Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Berdsarkan informasi dari PPIH Kota Tangerang, pemberangkatan 2 kloter tersisa akan dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 Juni 2022 mendatang bertempat di area Komplek Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Walikota didampingi oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Ketua MUI Kota Tangerang, Kepala Kementerian Agama Kota Tangerang dan unsur Forkopimda Kota Tangerang serta unsur Alim Ulama Kota Tangerang. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments