Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolres Bertekat Lanjutkan Pembangunan Kantor Polres Metro Tangerang Kota

Kapolres Metro Tangerang Kota 
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Proses pembangunan gedung Polres Metro Tangerang Kota yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan I, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, akan dilanjutkan kembali. Sebab,  pembangunan gedung Polres Metro Tangerang Kota yang dilaksanakan pada Desember 2019 terhenti karena pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Jumat (10/6/2022).

Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan untuk pembangunan Gedung Polres Metro Tangerang Kota ini membutuhkan anggaran sebesar Rp 145 miliar. Dan, sampai saat ini baru Rp 55 miliar yang dikucurkan.

"Pembangunan gedung ini terhenti karena pandemi Covid-19. Dan, untuk melanjutkan kembali pembangunannya, kita sedang melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk jumlahnya," ujar Zain Dwi Nugroho di Sekretariat Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Zain menjelaskan ada tambahan bantuan anggaran tersebut kemungkinan dilakukan pada tahun ini dan tahun depan (2023).

"Dengan bantuan anggaran ini mudah-mudahan pembangunan gedung Polres Metro Tangerang Kota bisa selesai tahun depan," pungkasnya.

Diketahui, pembangunan gedung kantor Polres Metro Tangerang Kota berdiri di lahan seluas 16.653 meter persegi. Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah awal pembangunan bertekad membantu agar terwujud.

“Karena, kita tau peran dan kontribusi Polri terhadap kondusifnya harmonisasi serta dinamika di masyarakat. Untuk itu, kita beri dukungan dengan bantuan dana,” jelas Walikota Tangerang Arief, Selasa (10/12/2019).

Lewat pembangunan gedung kantor baru yang berkonsep Smart Office, Arief berharap akan ada kenyamanan dan kecanggihan sehingga masyarakat semakin terlayani dengan baik.

“Tentunya teman-teman Polri yang bertugas di sini merasa semakin nyaman sehingga kinerjanya semakin baik dan Kota Tangerang semakin kondusif,” ucap Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments